Sabtu, 25 Mei 2013

Ragam Manfaat Mandi yang Tak Pernah Anda Sadari



Kebersihan sangat penting untuk kesehatan tubuh, banyak sekali orang yang malas mandi padahal kegiatan sederhana ini memiliki banyak manfaat. Kalau tidak ingin tampil dengan tubuh yang dekil, kumal, tidak segar atau bau badan tidak sedap, mandi adalah solusinya banyak sekali manfaat dari mandi.

Manfaat pertama yaitu untuk relaksasi, mandi menjadi hal yang begitu santai. Tidak ada yang lebih baik daripada mandi dengan air hangat dan beberapa lilin aromaterapi, atau bisa juga ditambahkan dengan susu khusus mandi. Selain membuat pikiran tenang juga membuat kulit halus.

Tidak hanya mengendurkan otot dan membuat rileks pikiran, mandi meluruhkan seluruh masalah atau rasa khawatir. Seakan semua mencair, dan terlupakan sejenak. Dengan mandi pikiran beristirahat sebentar dari masalah-masalah yang ada.

Racun dalam tubuh dapat mengganggu kesehatan. Kelelahan kronis, insomnia, bau badan, jerawat, eksim, pencernaan yang buruk, sembelit, kehilangan memori, kemurungan, bahkan ketidakseimbangan hormon adalah racun. Mandi dengan air panas dapat membantu mengeluarkan racun atau toksin dari tubuh dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Mandi membantu aliran darah dengan meningkatkan tingkat sel darah yang baik untuk jaringan yang rusak. Aliran darah yang lancar dapat memperbaiki fungsi organ hati serta pertumbuhan sel-sel yang baik dan kulit pun banyak mendapatkan keuntungan karena mandi.

Percaya atau tidak, mandi bahkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mandi merangsang kelenjar getah bening yang akan membantu menurunkan risiko flu dan infeksi dengan mendorong sifat bakteri yang menghancurkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Mandi air hangat dapat juga melembutkan dan melembabkan kulit dan membuka pori-pori. Untuk tetap menjaga agar tetap lembut dan lembab harus juga disertai penggunaan baby oil atau lotion.

Daripada melakukan perawatan di salon-salon, lebih baik rutin melakukan mandi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan badan. Dengan ini dapat menghemat uang, tak perlu repot-repot melakukan berbagai perawatan dengan biaya yang mahal.

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar