Minggu, 26 Mei 2013

Bangkit dan juara, Bayern hindari reputasi buruk




Sukses Bayern Munich menjadi kampiun Liga Champions musim ini tak hanya menorehkan rekor untuk mereka, namun juga menghindarkan mereka dari statistik buruk di kancah Eropa.

Gagal pada final musim lalu di kaki Chelsea, Die Roten bangkit musim ini dan melaju ke tangga juara usai melibas Borussia Dortmund 2-1 pada partai final di Wembley, Minggu (26/5) dini hari.

Itu menjadikan mereka tim kedua yang bangkit dari kekalahan di final dan sukses di musim berikutnya, menyamai prestasi AC Milan di tahun 1994. Rossoneri tumbang di tangan Marseille pada final pertama era Liga Champions di tahun 1993, sebelum melumat Barcelona 4-0 musim berikutnya.

Masuk final tiga kali dalam empat musim, mereka juga menghindari catatan buruk menjadi tim ketiga yang gagal dalam final kompetisi elit Eropa secara beruntun - "prestasi" yang sudah dicatat Juventus (1997, 1998) dan Valencia (2000, 2001). Namun Bayern sudah mengecap lima kekalahan di final alias masih yang tertinggi di sejarah turnamen bersama Juve dan Benfica.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar