Senin, 20 Mei 2013

Kakek 106 tahun ini akhirnya lulus SMA



Kakek berusia 106 tahun ini akhirnya menerima ijazah SMA-nya dari perpustakaan Beverly High School di Beverly, Massachusetts, Amerika.

Sebagaimana dilansir World Record Academy  Fred Butler pun berhasil menetapkan rekor dunia baru untuk wisudawan tertua sejagat.

Rekor Guinness untuk lulusan tertua sebelumnya pernah dipegang oleh Allan Stewart dari Australia. Pria berusia 91 tahun 214 hari ini berhasil menerima gelar Bachelor of Laws-nya setelah lulus dari University of New England, New South Wales, Australia.

Lalu, apa yang membuat Fred telat lulus SMA?

Pria yang diketahui sudah menikah selama 65 tahun ini telah mengangkat lima anak dan bertugas di Angkatan Darat selama Perang Dunia I. Akibatnya, konsentrasi Fred terpecah dan tidak bisa menyelesaikan studinya.

Dengan tekad bajanya, Fred pun akhirnya menamatkan studi SMA-nya dan dianugerahi gelar kehormatan pada hari Senin lalu, Bahkan, acara wisuda Fred dihadiri beberapa anggota parlemen negara dan juga Walikota Beverly Bill Scanlon lho.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang bertanggung jawab untuk ini, saya sangat menghargai ini," kata Fred ketika memberikan pidato singkatnya.

Fred putus sekolah setelah naik ke kelas delapan. Ia memutuskan untuk bekerja dan membantu ibunya membayar tagihan.

"Dia punya jiwa yang baik dan lembut," kata keponakan Fred, Helen, kepada WBZ NewsRadio.

Helen juga menyanjung pamannya yang rela putus sekolah untuk merawat ibu dan saudara-saudaranya. Kelembutan hatinya rupanya telah menyentuh banyak orang di sekitarnya. Selamat ya kakek Fred!

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar