Sabtu, 25 Mei 2013

Liu, manusia siput yang menggotong rumahnya kemana saja



Pria 38 tahun ini selalu membawa rumahnya yang memiliki berat hingga 60 kg di punggungnya kemanapun ia pergi. Rumah sederhana yang terbuat dari bambu dan lembaran plastik itu merupakan rumah portabel yang menjadi tempat tinggalnya dalam melakukan perjalanan panjang melalui China.


Liu, sebagaimana diberitakan China News, mendapatkan uang dari menjual botol plastik dan kaleng yang ditemukannya di jalan-jalan di berbagai kota di China. Pria asal Rong'an, Provinsi Guangdong, China, ini membangun rumah portabelnya selama lima tahun lalu, sebagai cara untuk menyimpan uang dan perlindungan terhadap hujan dan cuaca dingin.


Rumah dengan lebar 1,5 meter dan tinggi 2,2 meter itu menawarkan cukup ruang untuk tempat tidur sederhana dan kebutuhan perjalanannya. Liu dapat membawa rumahnya kemana saja dan tak bingung untuk mencari tempat berlindung kemana pun ia pergi. Beberapa bulan lalu, sang manusia siput telah meninggalkan Kota Wuzhou, China, dan sekarang dirinya berada sekitar 20 mil jauhnya dari kampung halamannya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar