Kamis, 23 Mei 2013

Perempuan Arab Dilarang Nyalakan AC tanpa Suami



Riyadh: Seorang ulama Arab Saudi mengeluarkan pernyataan yang memperingatkan para istri di untuk tidak menyalakan pendingin ruangan saat suami mereka tidak ada di rumah.

Menurutnya, pendingin ruangan merupakan kenyamanan modern yang tidak bermoral bila digunakan oleh perempuan saat suami mereka tidak ada.

Ulama bernama Abul Ala itu mengaku sebagai seorang ulama Salafi Wahabi. Adapun Salafi Wahhabi merupakan golongan muslim Sunni yang ultrakonservatif di Arab Saudi. Mereka pun sering mengeluarkan fatwa.

Melalui akun Twitter pribadinya, Abul Ala memutuskan bahwa perempuan dilarang menyalakan pendingin ruangan tanpa adanya suami mereka karena karena tindakan itu dinilai sangat berbahaya dan dapat membawa amoralitas di masyarakat.

"Karena bila ada yang menyadari rumahnya dingin, ia mungkin mengetahui bahwa ada orang di rumah tersebut. Ini mungkin membawa amoralitas," ujarnya.

Menurut kantor berita Iran, Al-Alam, kelompok Salafi Wahhabi memang memiliki pendapat yang distortif tentang Islam dan lebih jauh lagi, putusan mereka terkadang tidak sesuai dengan akal sehat.

Yang menarik, ulama Salafi Wahabi lainnya, Abdul Latif Abdul Aziz al-Sheikh, telah mengeluarkan peringatan perihal penggunaan Twitter.

Menurutnya, orang Arab Saudi yang menggunakan Twitter telah kehilangan kehidupan dunia dan akhiratnya. Padahal kawan sejawatnya sendiri Abul Ala mengeluarkan fatwa via Twitter

sumberhttp://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/05/23/7/155597/Perempuan-Arab-Dilarang-Nyalakan-AC-tanpa-Suami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar