Kamis, 01 November 2012

Soal Polemik DPR, Dahlan Iskan: Saya Nggak Mau Energi Habis




Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan dirinya berkomitmen untuk memberantas korupsi khususnya di BUMN yang dipimpinnya. Dia tidak mau energinya habis karena mengurus polemik dengan DPR saat ini.

Saat ini Dahlan memang sedang menjadi perbincangan hangat terkait polemiknya dengan Komisi VII DPR terkait temuan Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) yang menyatakan adanya inefisiensi atau pemborosan PLN Rp 37 triliun saat dirinya menjadi Dirutdi 2009/2010.

Kemudian ada juga polemik soal larangan Dahlan kepada semua direksi BUMN, agar tidak memberikan jatah kepada Anggota DPR terkait pencairan anggaran BUMN khususnya Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Saya sejak awal nggak mau ramai-ramai, saya harus kerja keras majukan BUMN. Saya nggak mau energi saya habis hanya karena urusi itu (kisruh dirinya dengan DPR)," kata Dahlan di Rumah Makan Ayam Goreng Berkah Blok M Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2012).

Mantan Dirut PLN ini mengatakan, dirinya siap untuk melaporkan langsung nama anggota DPR yang pernah memeras BUMN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya akan renungkan keinginan itu (laporkan ke KPK). Ada keinginan kok untuk berantas korupsi," tutur Dahlan.

Dahlan pun menegaskan sebenarnya ia malas menanggapi polemik kisruh dirinya dengan DPR terkait oknum parlemen Senayan peminta upeti ke BUMN dan menanggapi kisruh temuan BPK saat dirinya menjabat Dirut PT PLN. Namun desakan media membuat dirinya angkat bicara.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar