Selasa, 06 November 2012

Pengeroyok Tiga Polisi di Solo Diburu Petugas



 Solo : Kepala Kepolisian Resor Kota Solo Komisaris Bes Pol Asjima'in bentuk tim buru sergap (Buser) untuk mengejar dan menangkap para pengeroyok tiga anggota Satuan Reserse Kriminal di sebuah warung di kawasan Mall Solo Paragon.

Untuk mengetahui siapa saja pengeroyok yang menyatroni warung hik di Jl Dr Cipto Mangunkusumo, Solo, Jawa Tengah, lima saksi telah diperiksa.

"Sejauh ini kita belum mengetahui siapa saja yang menganiaya atau mengeroyok tiga anggota saya, dan dari kelompok mana. Karena itu, tiga anggota kami yang jadi korban dan sejumlah saksi lain, telah kita mintai keterangan," ungkap Asjima'in yang tidak terima anggotanya yang mencoba melindungi masyarakat malah menjadi korban penganiayaan.

Ia memperkirakan, pengeroyokan massa itu memanfaatkan kelengahan anggota yang saat itu sedang melakukan pemantauan terhadap gangguan ketertiban yang ada di kawasan tersebut, sehingga tidak sempat mempertahankan diri hingga mengalami luka.

Pada bagian lain, Asjima'in menyesalkan anggotanya yang terlambat memberikan laporan, seiring dengan kejadian pengeroyokan yang menimpa mereka. Selain tiga anggota Reserse Polresta Solo, sejumlah warga sipil juga mengalami luka memar karena pengeroyokan massa yang jumlahnya lebih dari 30 orang itu.

"Yang jelas, kasus ini akan kita tuntaskan. Kita pasti akan dapat menangkap mereka, dan proses sesuai hukum," tandas dia.

Asjima'in menegaskan, pascakejadian di timur Mall Paragon itu, seluruh anggota jajarannya diperintahkan melakukan tindakan tegas, dan kalau perlu dengan menembak terhadap massa yang mencoba membuat keributan dan kerusuhan di Kota Solo.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar