Jumat, 02 November 2012

Obama Kampanye di Tengah Hantaman Badai Sandy




Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, tetap akan melanjutkan kampanyenya yang sempat tertunda setelah topan Sandy yang mendatangkan bencana di sepanjang utara timur Amerika Serikat. Obama merencanakan untuk berkampanye di Nevada, Colorado dan Wisconsin.

Sebelumnya, Obama sempat mengunjungi New Jersey yang didera badai pada Rabu (31/10).
"Kalian akan saya bantu," kata presiden saat mengunjungi penampungan darurat di Atlantic City. "Kami akan berada di sini selama masa berduka," katanya, seperti dikutip oleh BBC.

Badai Sandy menyebabkan 64 orang meninggal, terputusnya aliran listrik di jutaan rumah dan mematikan sistem transportasi di perairan utara AS. Badai Sandy berhenti pada Senin malam di New Jersey, di mana 20 ribu orang terjebak di rumah mereka oleh luapan air yang berpolusi.

Di kota New York, badai tersebut 'menciptakan' rekor gelombang pasang surut yang mampu menyapu sistem jalan bawah tanah dan mati lampu di semua daerah. Sebelumnya, badai menewaskan hampir 70 orang di Karibia dan menyebabkan kerusakan pada tanaman di Haiti.

Lebih dari enam juta listrik di rumah dan industri sepanjang timur laut belum menyala dan sepertiganya berada di New JerseySumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar