Kamis, 17 Januari 2013

Lima Ribu Bebek Membuat Macet Jalanan

Lima ribu bebek membuat macet jalanan di kota Taizhou, China. Hong dan temannya merubah jalanan menjadi macet ketika mereka berdua mengawal 5 ribu bebek miliknya ke kolam. Petani ini tidak mempunyai alat apapun, kecuali sebuah tongkat. Pria itu melintasi jalanan sepanjang 1,5 kilometer sambil menggiring unggas-unggasnya, seperti yang diberitakan Daily Mail.



Bebek Antri di Taizhou: Photo by Imaginechina / Rex Features

Masyarakat di Kota Taizhou pun menonton rombongan pasukan bebek yang berbaris rapi di jalan raya itu. sebagian orang yang mengendarai sepeda motor dan para pejalan kaki ikut menonton pertunjukkan parade baris-berbaris hewan-hewan yang unik ini. Sang Pemilik bebek menyatakan, tidak ada seekor bebeknya yang hilang dalam proses pengawalan itu. Kota yang memiliki penduduk kurang lebih 6 juta jiwa itu terletak kira-kira 300 km dari Kota Shanghai. Apa yang dilakukan petani China ini tidak terlalu menganggu para pengguna jalan. Contohnya sebagian pengendara sepeda motor pun terlihat tidak terlalu risih dengan hadirnya ribuan unggas tersebut di jalanan.

Bicara soal bebek, banyak masakan kuliner bebek yang bisa diolah contohnya bebek penyet, bebek goreng sambel ijo, dan bebek presto. Mungkin para penggemar kuliner bebek tidak akan mau melewatkan menu bebek yang satu ini yaitu Bebek Remuk Segoro Roso, di Jalan Veteran 179, Jogja sebelah barat XT Square Jogja. Di sana Anda akan dihidangkan menu bebek empuk hingga tulangnya dengan tiga variasi sambal super duper pedas. Sri Sukamti, ownerwarung makan tersebut memasak bebek dengan cara presto selama 16 menit terhitung dari air mendidih. Bebek dibumbui aneka bumbu dapur lengkap, sehingga baunya harum dan ketika digoreng, bumbu itu terasa hingga tulangnya.

Tapi bebek disini tidak hancur lebur tetap utuh seperti pada umumnya hanya saja dipresto biar empuk. Daripada namanya bebek presto, saya namakan bebek remuk biar unik, terangnya. Harga 1 porsi bebek 19.000 lengkap dengan lalapan, sambel, dan es teh manis. Sambelnya mempunyai 3 pilihan yaitu sambel jojo dari lombok hijau, sambel traze berbahan trasi alami dari Jawa Timur atau sambal awank, alias sambal bawang. Silakan Mencoba!

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar