Kamis, 06 Desember 2012

Karyawan Wajib Bugil Tiap Jumat



 Benar-benar gila sebuah kantor di inggris. mereka mewajibkan karyawannya untuk bugil setiap hari jumat. Padahal bagi umat muslim, hari jumat adalah hari yang istimewa.

Berbugil ria sambil bekerja, inilah yang dilakukan sekelompok pekerja di sebuah kantor di Newcastle, Inggris. Mereka meyakini bekerja dalam keadaan bugil bisa menambah semangat dan menaikkan produktivitas kerja.

Mereka menganggap mengenakan pakaian hanyalah penghalang bagi kemajuan prestasi kerja. Sepertinya mereka ingin kembali ke zaman manusia purba.

Mungkin bertujuan sebagai sensasi atau memang sekedar ide gila, para staf pemasaran di sebuah kantor di Newcastle untuk melakukan hal gila-gilaan ini dan mereka benar-benar telanjang bulat di dalam kantor.

Namun rupanya, tindakan 'gila-gilaan' ini adalah ide 'brilian' sang bos yang mendorong anak buahnya untuk bekerja tanpa pakaian. Dengan cara ini, kata sang bos, omzet perusahaan akan meningkat karena para pekerja akan sangat bergairah. Menurutnya, inovasi dan terobosan-terobosan sangat penting dilakukan di masa krisis seperti sekarang.

Untuk menaikkan semangat kerja, pihak perusahaan pun mengundang psikolog, David Taylor, untuk memberi pompaan motivasi kerja pada para karyawan.

Peristiwa "Jumat Bugil" itu dianggap keberhasilan yang sangat besar dan membawa hasil positif bagi kerusahaan. Manajer Sam Jackson (23), mengatakan, ini adalah ide brilian.

"Sekarang kita bisa saling melihat satu dengan yang lain dalam keadaan telanjang, tidak ada penghalang lagi. Kami melakukan ini tanpa tekanan siapapun" ujarnya.

Sungguh merupakan hal yang sangat langka, namun akan berbeda dampaknya jika hal tersebut terjadi di negeri yang sangat menjunjung tinggi budaya kesopanan seperti Indonesia. Disana, para karyawan tersebut malah merasa senang dan menikmati ide gila sang bos.

"Jika kami ingin mengenakan baju saat masuk kantor, atau hanya mengenakan pakain dalam di kantor, sebenarnya, tidak apa-apa, tapi nyatanya kami senang dengan keadaan seperti ini. Saya menyukai badan saya, dan saya tidak malu karenanya".

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar